Friday, July 17, 2009

Rawat Kebaya Anda


Rawat kebaya ANDA. Kini kebaya tak harus melulu berkesan tua. Asalkan anda pintar dalam merawat kebaya anda.
kebaya
1. Bahan dan Aplikasi
Mencuci kebaya bukanlah hal mudah. Termasuk misalnya busana muslim kebaya. Apalagi bila kebaya Anda dipenuhi dengan payet-payet yang cantik. Jangan sampai desain kebaya rusak. Untuk menghindari rusaknya aplikasi payet tersebut, jangan sekali-kali mencucinya di mesin cuci, atau menguceknya.

2. Cara Mencuci
Bila Anda ingin mencuci koleksi busana Anda sendiri, Anda harus memberi perhatian lebih. Pertama-tama, rendam dalam air bersih yang telah dicampur satu sendok makan bubuk detergen. Jangan rendam terlalu lama, 10 menit saja cukup, lalu bilas sampai bersih. Untuk menjemurnya, disarankan agar menghindari sinar matahari langsung.

3. Hilangkan Noda
Kadang tanpa sengaja, kita mengotori busana wanita kebaya dengan noda. Bila itu terjadi, gunakan saja air jeruk nipis tepat di atas noda. Diamkan beberapa saat sampai cukup meresap, lalu rendam bagian kebaya Anda yang bernoda tersebut.

4. Usir Ngengat
Ngengat adalah musuh busana. Kebaya yang sudah cukup lama Anda simpan di lemari pun bisa menjadi sasaran empuk bagi ngengat. Sesekali keluarkan koleksi kebaya yang telah lama Anda simpan dari dalam lemari dan angin-anginkan. Ini agar desain kostumnya juga terawat.

Kini kebaya anda akan lebih terawat..

0 comments:

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com