Thursday, October 22, 2009

Tepat Membuat Sabun Cuci


Tepat Membuat Sabun Cuci. kebersihan kita sangat penting untuk dijaga. karena kebersihan sebagian dari iman. nah bagaimana jika sabun cuci kita tidak membuat tubuh kita bersih?. jangan khawatir berikut ini adalah cara Tepat Membuat Sabun Cuci:sabuncair

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Sabun Cuci, Sabun Cuci Piring, Sabun Deterjen Cuci Piring - Larutan kaustik soda 100 cc (natronloog berkadar 38 Be)
- Minyak kelapa 300 cc untuk membuat Sabun Deterjen Mesin & Deterjen Mesin Cuci
- Minyak serai 25 cc
- Bahan warna secukupnyaProses Pembuatan Sabun Cuci, Sabun Cuci Piring, Sabun Deterjen Cuci Piring

  1. Pewarna dicampur natronloog hingga rata.
  2. Tuangkan minyak kelapa sedikit demi sedikit ke dalam campuran tadi sambil diaduk terus menerus. Pengadukkan jangan sampai berhenti sebelum percampuran menjadi kental.
  3. Kemudian campurankan dengan minyak serai sambil diaduk-aduk.
  4. Dalam keaadan kental campuran tersebut dituangkan ke dalam cetakkan sesuai keinginan seperti Sabun Deterjen Mesin & Deterjen Mesin Cuci.
  5. Setelah dicetak selama 12 jam, Produk Sabun & Produk Sabun Cuci menjadi beku, bukalah cetakkan tersebut, dan keluarkan sabun tersebut dari dalam cetakkan. Sabun siap dikemas dan dipasarkan.

Selamat mencoba cara Tepat Membuat Sabun Cuci…

0 comments:

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com